Wiyata: Alur Penutur

with No Comments

Wiyata: Alur Penutur

by Tesla Manaf
“Story Telling Components and Devices”

Wiyata merupakan salah satu program esensial Gulir Bunyi yang bertujuan untuk memfasilitasi perkembangan ilmu pengetahuan dalam musik, dan mempresentasikannya dalam bentuk project based workshop kepada publik.

Evolusi perkembangan yang begitu cepat dalam ilmu, teknologi dan gaya musik-lah yang menjadi penyebab dibutuhkannya ruang-ruang publik yang mengakomodir para pelaku seni, untuk mengekspresikan serta membagikan penemuan baik dalam bentuk karya maupun bentuk ilmu pengetahuan yang baru kepada masyarakat luas.

Setelah mengadakan Wiyata: Ansambel Jazz Februari lalu bersama Sri Hanuraga, bulan ini gitaris/komposer Tesla Manaf hadir di program Wiyata, dengan tema khusus “Story Telling Components and Devices”. Mulai dari pembahasan mengenai eksplorasi bunyi, mengupas lapisan alur lagu, komposisi dan penggunaan efek suara sintesis, bedah karya, hingga pelatihan ansambel.

Teknik komposisi yang bersifat aplikatif, dimulai dari penguasaan elemen-elemen bunyi serta beragam metode untuk mengolah bunyi tersebut ke dalam bingkai kesenian. Tesla akan membedah karyanya “After Her”, “It’s a Boy”, dan “Chin Up” yang diambil dari “A Man’s Relationship With His Fragile Area” untuk menjelaskan berbagai pendekatan proses kerja, dan penggunaan eksplorasi bunyi dari efek suara sintesis.

Wiyata: Alur Penutur by Tesla Manaf
Jumat, 20 April 2018 at iCanStudioLive
16.00 – 20.30pm
Biaya pendaftaran: 250K (Incl. Dinner & Certificate)
For all instruments
Limited active participants!

Konten materi ajar dan rundown workshop:

Sesi I 16.00-17.50
Introduction
Examples: Performance by Tesla Manaf
Lecture Lapisan Alur Lagu dan bedah karya
Exercise: Komposisi bunyi
Lecture Penggunaan Efek Suara Sintesis dan bedah karya
Exercise: Penerapan dan Kombinasi Efek Suara

—-BREAK—-

Sesi II 18.30-20.30
Pelatihan Ansambel: Participants playing session
Showcase workshop
Evaluasi dan diskusi

*tidak ada pembatasan jenis instrumen, namun jumlah peserta per-instrumen akan dibatasi secara proporsional.

Sebagai program edukasi alternatif yang berfokus kepada experience based learning, setiap program Gulir Bunyi menekankan pembelajaran yang bersifat project based, kontekstual dan relevan. Gulir Bunyi: Wiyata menggunakan metode-metode yang melibatkan seluruh peserta ke dalam pengalaman penciptaan musik, dalam rangka menjembatani dan memfasilitasi edukasi musik untuk publik.(DJ)

Catatan:
Harap mengkonfirmasi kehadiran dua hari sebelum workshop
Peserta disarankan membayar biaya pendaftaran sebelum 19 April 2018
Peserta diwajibkan membawa instrumen masing-masing (kecuali pianis atau drummer)
Info & Contact: 0813-87625512

Leave a Reply